Rabu, 31 Agustus 2016

Madu ternakan vs madu hutan

 Halaman 

Depan | Pembelian | Testimoni | Produk |

Madu ternakan vs madu hutan

Membicarakan madu hutan vs madu ternakan seperti membicarakan ayam kampung vs ayam sayur..... Tentunya semua orang sudah mengerti ayam kampung lebih bergizi dan lebih enak dibanding ayam sayur..... Bagaimana dengan madu hutan versus madu ternakan, bagaimana bedanya?.....

Dibawah ini adalah beberapa perbedaan mendasar antara madu hutan vs madu ternakan....

1. Madu hutan di hasilkan oleh tawon besar dikenal dgn nama apis dorsata, sedangkan madu ternakan dihasilkan oleh tawon yang ukurannya lebih kecil dikenal dengan apis mellifera.

2. Tawon liar hutan memiliki daya bertahan hidup yang tinggi, sdg tawon madu ternakan termasuk rentan dan gampang mati, karenanya sering diberi makan air gula saat kurang sumber makanan.

3. madu hutan cendrung lebih encer dengan kadar air 22-24%, sdg madu ternakan cendrung lebih kental sedikit dengan kadar air 20-22%. (note: naik turunnya kadar air tergantung pada kondisi cuaca/kelembaban udara, makin tinggi kelembaban udara makin tinggi kadar airnya. Standardisasi internasional untuk kualitas madu itu mesti tidak lebih dari 18% kadar airnya, karenanya sering kali baik madu hutan maupun madu ternakan di proses dengan evaporator untuk menguapkan airnya..... namun cara ini melibatkan pemanasan yang bisa merusak kualitas madu)

4. madu hutan sedikit memiliki sensasi rasa asam, sedang madu ternakan umumnya hanya manis saja. Pada beberapa madu hutan ada sedikit sensasi panas, yg sedikit membakar/menyengat di tenggorokan, terutama waktu kita sakit, cukup terasa dgn terang.

5. madu hutan memiliki kandungan gas yang tinggi, madu ternakan rendah. (dalam pengalaman kami, bahkan yg cukup tinggi, mampu meledakkan botol kaca). Hal ini karena enzim dalam madu hutan masih aktif bekerja, dan masih terjadi proses fermentasi lanjutan yang cendrung hasilkan gas....

6. madu hutan cendrung lebih kotor karena dihutan memanennya seadanya, madu ternakan cendrung lebih bersih madunya.

7. kualitas enzim dan daya khasiyat madu hutan lebih kuat dibanding madu ternakan.

8. madu hutan lebih sedikit kadar pencemarannya, dibanding madu ternakan, pencemaran di maksud berasal dari insektisida pertanian dan dari polusi udara yang banyak kandungan timbal (pb).

Untuk madu ternakan seringkalinya dipelihara orang di sekitar areal perkebunan, seperti kebun karet, kebun kopi, kebun kelengkeng dsb, lalu madunya diberi judul madu karet, madu kopi, madu randu dsb, tergantung areal habitatnya dan flora yang dihisap lebah..... namun ini juga tdk bisa di jadikan patokan sebab banyak essence buah yang dgn mudah dicampur orang utk membuat kesan madu "beraroma"......

Adapun madu hutan, biasanya multi flora, tergantung lokasinya.....

==================================

Madu Hutan FK jaminan kualitas

Harga Grosir : @Rp 35.000,-/ botol  

minimum pembelian 8 botol (+ charge packing Rp 10.000,-) 



Order Now





8 komentar:

  1. Balasan
    1. udah mending Bah... saya kira udah 90% pulih...
      pangestunipun Kanjeng Abah.. ngapunten 🙏🙏🙏

      Hapus
  2. Nyimak.. terima kasih infonya abah

    BalasHapus
  3. Nyimak.. terima kasih infonya abah

    BalasHapus
  4. Alhamdu Lillah
    Abah
    Baraqallahu

    Amiiin

    BalasHapus

manfaat daun pegagan