Minggu, 14 Agustus 2016

Benarkah Madu Asli Tidak dikerubuti semut?

Halaman Depan | Pembelian | Testimoni | Produk |

Benarkah Madu Asli Tidak dikerubuti semut?

Banyak mitos di masyarakat yang beranggapan bahwa madu asli itu tidak dikerubuti semut, karena semut tidak doyan madu. Anggapan seperti ini adalah anggapan yang "tidak benar", karena madu itu mengandung 3 jenis gula yaitu fruktosa, glukosa dan sukrosa, yang mana sangat disukai semut, terutama semut gula.

Justru ketika semut tidak doyan madu, anda harus sangat berhati hati dengan madu tersebut, mengapa??..... Karena kalau sampai semut tidak doyan madu, berarti ada sesuatu dalam kandungan madu yang bersifat "bahaya" di dalam madu. Pernah mengerti mengapa tahu berformalin tidak didatangi lalat?, itu bukan karena tahunya bagus, tetapi karena tahunya berformalin dan lalat tidak suka formalin. Atau anda pernah lihat bagaimana orang orang memilih sayuran, mereka memilih sayuran yang sempurna daunnya tidak ada yang berlobang cacat, lalu beranggapan sayuran yang daunnya mulus itu sebagai sayuran yang lebih bagus daripada sayuran yang daunnya ada lubang lubangnya. Mereka orang orang yang sangat bodoh, justru sayuran yang daunnya kelewat sempurna/ tidak ada lubang lubang bekas jejak ulat itu artinya sayurannya mengandung insektisida dalam kadar tinggi.

Ya, hal yang sama terjadi pada madu, dimana orang orang banyak beranggapan bahwa madu yang asli itu anti semut/tidak akan dikerubuti semut..... Orang orang itu keliru besar..... Justru semut yang tidak doyan madu, adalah indikasi adanya kandungan berbahaya di dalam madu/madunya tercemar.... hal ini bisa terjadi karena:

1. adanya indikasi penambahan bahan kimia seperti pengawet
2. adanya indikasi madu tercemar insektisida, biasanya madu ini didekat daerah lahan pertanian
3. adanya indikasi madu tercemar timbal (pb) dalam kadar yang tinggi.

Karena banyak mitos di masyarakat tentang madu asli itu tidak dikerubuti semut, maka hal ini bisa membuat orang yang tidak bertanggung jawab merekayasa keadaan tersebut..... madu bisa dicampur sedikit formalin, lalu hasilnya tidak ada semut mendekat, orang yang tidak mengerti malah mengaguminya karena beranggapan membeli madu asli, padahal mereka membeli madu terkontaminasi.....

===================================================================
Madu Hutan FK jaminan kualitas

Harga Grosir : @Rp 35.000,-/ botol  minimum pembelian 8 botol (+ charge packing Rp 15.000,-)








Order Now

7 komentar:

  1. _/\_
    Bagai mana dgn mitos madu di campur dgn telur...? Kalau telurnya tdk masak berarti madunya tdk asli...?

    BalasHapus
  2. Hadir
    Nyimak

    Terima kasih infonya :)
    terbaik..

    BalasHapus
  3. Hadir
    Nyimak

    Terima kasih infonya :)
    terbaik..

    BalasHapus
  4. Adanya tercemar timbal(pb) itu seperti apa yah....tlg yg mengerti beri pemahaman buat saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak akan kelihatan mata, harus di lab, baru tahu.... pelajari saja tntang unsur Pb/timbal....

      Hapus

manfaat daun pegagan