Selasa, 16 Agustus 2016

Benarkah telur masak dalam madu

Halaman Depan | Pembelian | Testimoni | Produk |

Benarkah diantara ciri ciri madu asli adalah ketika telur di campur dalam madu maka telurnya akan masak?

Banyak orang yang berpandangan bahwa telur akan masak jika di campur dalam madu, apakah itu benar??.....

Sebelumnya mari kita kenali diantara kandungan madu, yaitu enzim aktif utamanya dalam hal ini adalah enzim protease yaitu enzim yang mampu memecah protein. Dan kandungan lain secara alami ditemukan dalam madu adalah hidrogen peroksida yaitu zat pemutih dan oksidator kuat.

Dalam hal telur di campur dalam madu maka protein dalam telur akan dipecah oleh enzim aktif dalam madu yaitu protease, dan juga akan terjadi oksidasi oleh hidrogen peroksida terhadap telur, jadi adalah hal yang logis jika telur akan masak jika dimasukkan/dicampurkan dalam madu. Bahkan bukan hanya telur, sepotong daging mentahpun lambat laun akan meleleh lumat habis jika direndam dalam madu selama jangka waktu tertentu.

Jadi ciri madu asli adalah benar, telur akan masak jika dicampurkan dalam madu, tentunya ada waktu reaksi yang diperlukan berdasarkan kuatnya kandungan dalam madu utamanya hidrogen peroksida dan enzim protease.

Namun apakah madu yang palsu tidak bisa memasakkan telur?

Nah, jika masaknya telur dalam madu dijadikan patokan, maka madu palsupun akan mudah sekali direkayasa agar mampu memasakkan telur ketika dicampur dalam madu..... tinggal tambahkan hidrogen peroksida saja, maka "cling" madu palsu pun bisa disangka asli...... Jangan jangan malah lebih cepat memasakkan telur dibanding madu asli......

===========================================================
Madu Hutan FK jaminan kualitas

Harga Grosir : @Rp 35.000,-/ botol  minimum pembelian 8 botol (+ charge packing Rp 15.000,-)








Order Now

2 komentar:

  1. bagaimana dengan mitos madu asli tidak akan membeku di dalam freezer..

    BalasHapus

manfaat daun pegagan